Minggu Kedua menjabat, Anies-Sandi Tetap Layani Keluhan Warga

Senin, 23 Oktober 2017 - 10:34 WIB
Minggu Kedua menjabat, Anies-Sandi Tetap Layani Keluhan Warga
Minggu Kedua menjabat, Anies-Sandi Tetap Layani Keluhan Warga
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terus menerima keluhan warga ibu kota yang mendatangi Gedung Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Setibanya di lokasi, Anies langsung melayani warga dengan baik. Satu per satu dia mencoba telaah berbagai macam aduan dari masyarakat tersebut. Hingga akhirnya dia masuk ke kantornya.

Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tak akan melarang warga untuk menyambangi Balai Kota guna mengadukan segala keluhannya. Sebab, kata dia, dengan begitu dirinya bisa mengetahui bentuk persoalan di ibu kota seperti apa.

"Sebetulnya itu yang saya sampaikan, tidak ada larangan untuk datang. Bagaimanapun juga warga berhak untuk menyampaikan," ujarnya di lokasi.

Gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini mengaku belum memiliki mekanisme ihwal tata cara pengaduan warga ke kantornya. Namun, ia akan menyaring semua laporan masyarakat agar cepat tercipta solusinya.

"Yang ingin saya lakukan sesudah ini masalah yang sama jangan sampai datang, karena harus diselesaikan sistem untuk menyelesaikan," pungkasnya.

Hal senada dilakukan pasangan Anies, yaitu Sandiaga Salahudin Uno. Mereka berbagi tugas menerima aduan dan aspirasi dari rakyat secara bergantian.

Sekadar diketahui, hari ini merupakan minggu kedua setelah Anies-Sandi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin 16 Oktober 2017.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0286 seconds (0.1#10.140)