Pekerja Kebersihan Hilang Terseret ke Gorong-gorong di Bogor

Senin, 13 November 2023 - 18:08 WIB
loading...
Pekerja Kebersihan Hilang Terseret ke Gorong-gorong di Bogor
Pekerja kebersihan berinisial R (49) hilang terseret ke gorong-gorong ketika membersihkan sampah di saluran air Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pekerja kebersihan berinisial R (49) hilang terseret ke gorong-gorong ketika membersihkan sampah di saluran air Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor. Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian korban.

Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan peristiwa itu dilaporkan pukul 12.00 WIB, Senin (13/11/2023). Awalnya korban bersama 2 rekannya yang merupakan petugas kebersihan tengah membersihkan sampah dari saluran air yang sempat viral beberapa waktu lalu.



"Mereka bertiga membersihkan saluran air. Entah beberapa lama sedang mengangkat sampah dan lumpur di dalam gorong-gorong," ujar Maruli, Senin (13/11/2023).

Ketika sedang membersihkan mendadak korban terseret ke gorong-gorong. Sedangkan 2 rekannya berhasil menyelamatkan diri.

"Dua orang selamat, yang satu (korban) menurut saksi mata atau teman pekerjanya terbawa dan masuk ke gorong-gorong. Informasi titiknya itu dari penumpukan sawah di Ciawi. Kebetulan kami cek ke sana sedang ada penggalian atau normalisasi sungai. Mungkin tidak ada koordinasi antara pekerja di bawah dan di atas," ungkap Maruli.

Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian dengan menyebarkan anggota ke berbagai titik hingga Sungai Cibalok, Kota Bogor. Pencarian dimulai dari Tajur, Sukasari, hingga Gang Aut.

"Kesulitannya banyak gorong-gorong atau lorong dan menurut informasi saksi mata memastikan korban betul-betul terbawa. Kami juga sudah koordinasi dengan kelurahan, RT/RW yang dilintasi sungai tersebut agar melakukan pemantauan atau visual apakah tadi pukul 13.00 WIB atau 14.00 WIB melihat orang terbawa atau tidak," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)