4 Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jawa Tengah, Ada yang Sukses Jadi Kapolri

Senin, 13 November 2023 - 10:37 WIB
loading...
4 Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jawa Tengah, Ada yang Sukses Jadi Kapolri
Ada sejumlah Kapolda Metro Jaya yang diketahui kelahiran Jawa Tengah. Salah satunya Jenderal Polisi (Purn.) Sutarman. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah Kapolda Metro Jaya yang diketahui kelahiran Jawa Tengah (Jateng). Tiga di antaranya kini sudah menjadi purnawirawan dan satu lagi masih aktif dengan pangkatnya Irjen Pol.

Polda Metro Jaya menjadi salah satu daerah yang mempunyai daftar Kapolda terpanjang. Daerah Metropolitan ini telah dipimpin 40 Kapolda secara bergantian dan berasal dari daerah yang berbeda-beda.

Berikut 4 Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jawa Tengah.

Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jawa Tengah


1. Dibyo Widodo

4 Kapolda Metro Jaya Kelahiran Jawa Tengah, Ada yang Sukses Jadi Kapolri


Jenderal Polisi (Purn.) Dibyo Widodo merupakan perwira tinggi polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 1995-1996. Diketahui, ia merupakan jenderal kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah pada 26 Mei 1946.



Dibyo adalah salah satu perwira yang memulai kariernya mulai dari jenjang bawah sejak tahun 1968. Selain menjadi Kapolda, ia juga berhasil menduduki puncak karier kepolisian dengan menjadi Kapolri pada 1996-1998.

Sebelumnya, ia telah melewati 32 jabatan kepolisian yang berbeda. Berangkat dari pengalamannya, Dibyo berhasil mendapatkan banyak brevet penghargaan seperti brevet Para Brimob Polri, Selam Polri, Selam Angkatan Laut, dan Pandu Udara dari Kopassus Angkatan Darat.

2. Nurfaizi


Komjen. Pol. (Purn.) Nurfaizi Suwandi merupakan mantan perwira tinggi Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Jabatan tersebut mulai diembannya sejak tahun 1999 hingga 2000.

Melihat latar belakangnya, Nurfaizi merupakan pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, pada 27 Juli 1947. Ia termasuk perwira Jawa Tengah yang berkarier moncer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)