Dirut PT KCI Beberkan Penyebab KRL Anjlok di Stasiun Manggarai

Selasa, 03 Oktober 2017 - 12:42 WIB
Dirut PT KCI Beberkan Penyebab KRL Anjlok di Stasiun Manggarai
Dirut PT KCI Beberkan Penyebab KRL Anjlok di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Setelah berjam-jam melakukan perbaikan terhadap commuter line yang mengalami anjlok di Stasiun Manggarai, PT KCI akhirnya berhasil mengevakuasi KRL yang anjlok tersebut dan membawanya ke Dipo Tebet.

Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila menjelaskan penyebab KA 1507 CL Bogor Angke anjlok karena dua as rangkaian yang alami kerusakan.

Fadhil mengatakan pada pukul 07.40 WIB berdasarkan laporan dari PPKA Stasiun Manggarai, KA 1507 CL Bogor Angke anjlok 2 as rangkaian kereta paling belakang dengan posisi roda depan menuju arah Sudirman roda belakang menuju arah Cikini.

"Dalam istilah teknis itu double spoon paham ya. Jadi dalam satu kereta ada 2 boogie roda depan ke Sudirman, belakangnya ke Cikini," kata Fadhil di lokasi, Selasa (3/10/2017).

Ia menambahkan, Stasiun Manggarai secara umum memang sedang dalam tahap revitalisasi total untuk menjadikan stasiun ini satu stasiun besar bahkan terbesar.

"Nantinya yang akan melayani sekian banyak perjalanan. Ini penyempurnaan yang sedang dikerjakan Ditjen KA. Proses dua hari yang lalu dilakukan swift over persinyalan dari persinyalan lama ke persinyalan baru dari kyosan nama perusahaannya, ini revitalisasi persinyalan secara umun di Jabodetabek," jelasnya.

Untuk membuat frekuensi perjalanan lebih efisien dan semua sudah melalui safety assesment sehingga dioperasionalkan termasuk sarananya.

"Sehingga memang layak operasional. Namun pagi hari ini kami menemukan indikasi adanya gangguan sistem sehingga posisi roda jatuh yang depan arah sudirman belakang arah Cikini. Makanya anjlok," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)