Massa Aksi Bela Palestina Tinggalkan Monas dengan Rapi dan Tanpa Sampah

Minggu, 05 November 2023 - 11:43 WIB
loading...
Massa Aksi Bela Palestina Tinggalkan Monas dengan Rapi dan Tanpa Sampah
Aksi Bela Palestina yang ditaksir dihadiri sejutaan orang dari berbagai daerah di kawasan Monas, Minggu (5/11/2023), berjalan rapi saat bubar dan tanpa sampah. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Massa Aksi Bela Palestina berangsur sudah meninggalkan kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). Massa meninggalkan lokasi tepat waktu sesuai perizinan mulai pukul 10.00 WIB.

Aksi Bela Palestina yang ditaksir dihadiri sejutaan orang dari berbagai daerah itu berjalan rapi saat bubar dan tanpa sampah.


Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejutaan orang itu meski membawa minuman serta makanan masing-masing, selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan area Monas.

Massa Aksi Bela Palestina Tinggalkan Monas dengan Rapi dan Tanpa Sampah


Kelompok relawan juga dan petugas kebersihan dari Monas secara sukarela memungut sampah yang tertinggal untuk memasukkan ke dalam kantong hitam yang dibawa.

Sejutaan massa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu meninggalkan area panggung utama yang berada di silang Barat Laut Monas secara tertib. Terlihat massa dengan sejumlah rombongan kembali ke kendaraan masing-masing yang terparkir di sejumlah lokasi.

Massa Aksi Bela Palestina Tinggalkan Monas dengan Rapi dan Tanpa Sampah


Namun terlihat ada beberapa orang yang memilih menghabiskan waktu terlebih dahulu di taman Monas sambil menyantap makan siang bersama sanak keluarga. Tak jarang terlihat massa yang mengabadikan momen usai aksi bela Palestina dengan swafoto berlatar Tugu Monas sambil membentangkan bendera.



Sejumlah tokoh juga hadir dalam acara Aksi Bela Palestina di Monas ini. Mereka juga sudah meninggalkan lokasi. Mereka diantaranya Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, mantan Wapres Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Jazilul, Ketua DPR RI Puan Maharani, KH Din Syamsudin, KH Anwar Abbas, Anies Baswedan, dan tokoh lintas agama lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)