alexa snippet

Dirut PT KCI Ungkap Alasan Operasional KRL Cikarang Jakarta Molor

Dirut PT KCI Ungkap Alasan Operasional KRL Cikarang Jakarta Molor
Stasiun Cikarang, Bekasi. Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - KRL rute Cikarang-Jakarta Kota batal dioperasikan pada 17 September 2017 lalu. Ternyata, penundaan operasional KRL Cikarang Jakarta Kota karena beberapa stasiun yang dilewati belum rampung.

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Muhammad Nurul Fadhila menjelaskan, pihaknya telah mengecek ke lokasi rute Cikarang-Jakarta guna melihat kesiapan sebelum beroperasinya KRL Cikarang-Jakarta. (Kemenhub: KRL Cikarang-Jakarta Sudah Laik Operasi)

"Kami sudah melakukan pengecekan langsung bersama Kemenhub dan sepakat kalau KRL Cikarang-Jakarta Kota belum bisa dioperasionalkan. Ada beberapa pengerjaan stasiun yang belum sempurna," katanya saat konpers di kantor pusat PT KCI di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu 20 September 2017.

Nurul mengatakan, perlunya penyempurnaan di beberapa item pekerjaan di beberapa stasiun membuat operasional terkendala, khususnya di stasiun Tambun dan Cikarang.

"Kemungkinan dalam waktu dekat beroperasi, di Bulan Oktober saya enggak tahu tanggalnya kita akan operasionalkan," tambahnya.

Ia menambahkan, alan ada penambahan kereta yang menuju Cikarang. "Penambahan kereta ke Cikarang 30 perjalanan perhari, kalau perbulan kelamaan," ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan sebelumnya menjadwalkan pengoperasian KRL rute Cikarang-Jakarta Kota pada 17 September 2017.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri. "Kita sesuai rencana akan operasikan KRL hingga ke Cikarang itu pada 17 September 2017," kata Zulfikri beberapa waktu lalu.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top