alexa snippet

Kartini Perindo Bagikan 200 Paket Beras untuk Korban Kebakaran Benhil

Kartini Perindo Bagikan 200 Paket Beras untuk Korban Kebakaran Benhil
Wakil Ketua DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy (paling kanan) saat memberikan bantuan bersama Rescue Perindo untuk korban kebakaran di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - DPP Kartini Perindo menyalurkan sebanyak 200 paket beras masing-masing seberat 2,5 kg kepada korban kebakaran di RT 15/06, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy ‎mengatakan ratusan paket beras gratis ini untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bendungan Hilir. "Hari ini Kartini Perindo datang dengan membawa beras sebanyak 200 paket beras," kata Ratih, Rabu (13/9/2017)

Menurut Ratih, bantuan ini merupakan rasa kepedulian Kartini Perindo dalam memperhatikan kaum Ibu dan Anak, khususnya untuk korban Kebakaran. "Kami datang ke sini karena ada musibah, kami bawa beras yang mudah-mudahan bisa meringankan beban para korban kebakaran. Partai kami sangat peduli terhadap masyarakat yang mebutuhkan," ujarnya.

‎Ratih menuturkan, Kartini Perindo telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di beberapa titik lokasi di Jabodetabek. "Kami sudah mendatangi korban kebakaran di Jakarta Timur, Duren Sawit, dan Grogol," katanya.

Ratih menambahkan, Perindo cukup konsen dalam memberikan bantuan kemanusian. Selain membantu memberikan bantuan sembako, Perindo juga akan membantu mengembalikan mental anak anak yang mengalami trauma saat terjadi kebakaran.

"Semacam trauma healing untuk membantu mengembalikan mereka," tutur Ratih. Termasuk memberikan pelatihan kepada masyrakat, seperti latihan memasak serta usaha. Bila kedua pelatihan ini digabungkan dan dilakukan serius, bukan tak mungkin umkm akan berjaya.

Seperti diketahui Kebakaran di RT 15/06 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat terjadi pada Sabtu, 9 September 2017 lalu. Sebanyak 110 KK atau 315 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top