Aksi Solidaritas Rohingya, Bamus Betawi: Usir Kedubes Myanmar!

Rabu, 06 September 2017 - 15:09 WIB
Aksi Solidaritas Rohingya, Bamus Betawi: Usir Kedubes Myanmar!
Aksi Solidaritas Rohingya, Bamus Betawi: Usir Kedubes Myanmar!
A A A
JAKARTA - Massa Aksi Peduli Rohingya terus memadati kawasan Bundaran HI sebelum bergerak menuju Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar.

Dalam tuntutannya, salah satu orator yang menyebut dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi meminta pemerintah segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar. Hal itu merupakan buntut dari aksi pembunuhan massal umat Islam di Rakhine, Myanmar.

"Kami Bamus Betawi tempat berkumpulnya ormas Betawi meminta Kedubes Myanmar diusir dari tanah Indonesia yang toleran. Mereka tidak pantas mereka ada di sini," ujar sang orator, di lokasi unjuk rasa, Rabu siang (6/9/2017).

Menurut dia, searusnya aksi ini tidak hanya dilakukan orang umat Islam tapi semua agama di Indonesia. "Kami berkumpul bukan hanya solidaritas kami sebagai umat Islam. Apa yang terjadi di Myanmar bukan hanya kekerasan terhadap agama tapi kekerasan terhadap manusia,” tandasnya.

Siang ini peserta Aksi Solidaritas Rohingya telah memadati kawasan sekitar Bundaran HI. Sambil membawa spanduk bertuliskan save Rohingya, massa berteriak untuk mengusir Myanmar dari Indonesia. (Baca: Aksi Solidaritas Rohingya, Ribuan Orang Sudah Padati Bundaran HI)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5429 seconds (0.1#10.140)