199 Personel dan ASN Polda Metro Jaya Pensiun, Kapolda: Jangan Pernah Merasa Tidak Berguna

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 10:02 WIB
loading...
199 Personel dan ASN Polda Metro Jaya Pensiun, Kapolda: Jangan Pernah Merasa Tidak Berguna
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melepas 199 purnawirawan Polri dan ASN yang telah memasuki purnabakti (pensiun) tahun 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melepas 199 purnawirawan Polri dan ASN yang telah memasuki purnabakti (pensiun) tahun 2023. Wisuda purnawirawan Polri dan ASN Polda Metro Jaya dilaksanakan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ).

"Kegiatan ini adalah tradisi untuk melepas masa bakti yang sudah selesai, dan ini juga dimaksudkan sebagai tali pengikat ataupun pengingat para purnawirawan," ujar Irjen Pol Karyoto, dalam keterangannya, Jumat (27/10/2023).

Karyoto menjelaskan, eksistensi para purnawirawan dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat selama ini tentunya mempunyai makna yang positif bagi Polri, khususnya personel Polda Metro Jaya yang sampai saat ini masih berupaya melakukan transformasi di segala bidang.

"Salah satu bentuk transformasi yang dilakukan yaitu program pembekalan dan pelatihan keterampilan tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang dan diperuntukkan bagi anggota dan ASN Polri yang akan memasuki masa tiga tahun menjelang pensiun, dimana ilmu yang diperoleh nantinya dapat dijadikan pedoman dan bekal untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga dapat berarti dan berguna baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat," jelasnya.



Selain itu, Karyoto mengharapkan ilmu yang didapatkan oleh para Purnawirawan akan menjadi motivasi untuk membuat inovasi dan terobosan bagi kelangsungan hidup keluarga di masa purnatugas.

"Ada satu kata-kata yang sangat bijak, saya minta rekan-rekan purnawirawan harus pedoman ini, yaitu jangan pernah merasa tidak berguna. Apapun situasi dan bagaimanapun saya yakin kita masih punya kegunaan atau manfaat tenaga pikiran maupun materi yang kita miliki," ungkapnya.

Karyoto mengucapkan terima kasih kepada purnawirawan Polri dan ASN tahun anggaran 2023 yang memasuki masa purnatugas, baik secara pribadi maupun kedinasan.

"Kepada segenap anggota Polri dan PNS yang memasuki masa purnatugas atas segala dedikasi, kinerja dan dharma baktinya selama ini untuk bangsa dan negara, pengabdian yang telah diberikan selama bertugas menjadi pondasi bagi kami para penerus di Polda Metro Jaya agar tetap semangat dan bangga akan jadi diri sebagai insan Bhayangkara," bebernya.

Tidak hanya itu, Karyoto berpesan hindari segala bentuk pelanggaran sekalipun sudah purnatugas, sehingga diharapkan tetap menjaga eksistensinya dengan berperan aktif membantu Polri dalam menjaga lingkungan serta menjadi penghubung antara Polri dan masyarakat.

"Untuk acara senantiasa menjaga nama baik institusi sekalipun kita sudah purna selalu berjiwa Bhayangkara sebagaimana moto PP Polri, sekali bhayangkara tetap bhayangkara, sekali berjuang tetap berjuang," pungkasnya
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)