Pria Tanpa Busana Penerobos Gerbang Istana Depresi karena Usaha Seret

Senin, 28 Agustus 2017 - 14:12 WIB
Pria Tanpa Busana Penerobos Gerbang Istana Depresi karena Usaha Seret
Pria Tanpa Busana Penerobos Gerbang Istana Depresi karena Usaha Seret
A A A
JAKARTA - Pria bugil inisial BS (33) yang nekat hendak menerobos pagar Istana Negara diketahui bekerja sebagai pedagang alat-alat terapi di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto menjelaskan, berdasarkan pernyataan pihak keluarga, warga Cengkareng, Jakarta Barat itu frustrasi lantaran faktor ekonomi yang menghimpit keluarganya.

"Dari keterangan keluarga, yang bersangkutan stres karena tingginya persaingan dagang," kata Suyudi kepada wartawan, Senin (28/9/2017).

Suyudi melanjutkan, BS kerap mengeluhkan permasalahan tersebut kepada keluarganya seminggu belakangan ini. Selain itu, ia kerap melantur dan berbicara di luar konteks pembicaraan.

"Seminggu terakhir ini mulai curhat terus mengenai hal itu. Alasan yang disampaikan oleh yang bersangkutan ngelantur atau diluar kesadaran. Itu diduga karena stres atau depresi," tuturnya.

Berdasarkan informasi, BS meninggalkan rumahnya di daerah Cengkareng, Jakarta Barat pada jam sekitar pukul 06.00 WIB. Pria asal Sumatera Utara itu berlari tanpa alasan yang jelas menuju ke arah Istana.

Sesampainya di depan gedung Mahkamah Agung Jalan Medan Merdeka Utara, BS angsung membuka baju dan celananya sampai tak ada sehelai benang pun ditubuhnya.

Ia pun langsung berlari menuju pagar Istana Negara pada pukul 07.30. Saat diamankan, ia mengaku memasuki kompleks Istana lantaran hendak menikah.

Paspampres yang tengah berjaga, dengan sigap mengamankannya ke Pos Piket Paspampres. Setelah itu BS pun dibawa ke Polsek Gambir untuk dimintai keterangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)