Audiensi dengan Bawaslu, DPRD Kota Bogor Siap Sukseskan Pemilu 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:05 WIB
loading...
Audiensi dengan Bawaslu, DPRD Kota Bogor Siap Sukseskan Pemilu 2024
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor menggelar audiensi dengan Bawaslu Kota Bogor, Senin (16/10/2023). Kedua lembaga sepakat menyukseskan Pemilu 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor menggelar audiensi dengan Bawaslu Kota Bogor, Senin (16/10/2023). Kedua lembaga sepakat menyukseskan Pemilu 2024 .

Audiensi digelar di ruang rapat pimpinan dan dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy, dan Sekretaris Komisi I Fajari Aria Sugiarto. Sedangkan dari Bawaslu Kota Bogor hadir tiga orang komisioner yaitu Herdiyatna, Salman Alfarisi, dan Supriantona.

Dalam audiensi tersebut, Atang menyampaikan komitmennya meny.ukseskan Pileg dan Pilpres 2024. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan pemberian bantuan hibah yang bersumber dari APBD kepada petugas pelaksana pemilu, khususnya Bawaslu.

Dalam audiensi tersebut, Bawaslu menyampaikan program kerja berupa roadshow ke parpol terkait sosialisasi tahapan, ketentuan dan mekanisme pada masa kampanye. “Kami DPRD siap mendukung sosialisasi dan pencegahan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Bawaslu,” kata Atang dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023).

Dukungan Atang terhadap Bawaslu bertujuan untuk mencapai tingkat partisipasi masyarakat yang maksimal dalam penyelenggaraan pemilu di 2024. Di samping para peserta pemilu juga bisa melakukan kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku, agar masyarakat memiliki pengetahuan terkait calon-calon yang akan dipilih nanti.

“Tingkat partisipasi pemilu yang tinggi dan kontestan pemilu bisa jauh lebih dikenal calon pemilih agar masyarakat memiliki preferensi yang baik. Aturan yang sudah ada juga ditaati semaksimal mungkin oleh para peserta,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata meminta Bawaslu sesegera mungkin memberikan sosialisasi kepada parpol perihal aturan dan mekanisme dalam berkampanye. Hal tersebut bertujuan menciptakan suasana pemilu yang riang gembira.

“Jujur untuk sosialisasi aturan belum kami terima. Kami sebagai pimpinan DPRD dan partai akan terus bekerjasama membangun pemilu yang riang gembira,” katanya.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy berharap pengawasan yang dilakukan Bawaslu terhadap peserta pemilu tidak merusak momen pesta demokrasi nantinya. Dia pun sangat mendukung roadshow Bawaslu ke parpol yang rencananya dilakukan November mendatang.

“Kami mendukung kegiatan roadshow parpol untuk mendukung menjaga kondusifitas. Edukasi terkait pencegahan itu merupakan poin penting yang harus disuarakan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)