Nyaris Baku Tembak, Polisi Lumpuhkan Dua Begal Sadis

Rabu, 16 Agustus 2017 - 22:45 WIB
Nyaris Baku Tembak, Polisi Lumpuhkan Dua Begal Sadis
Nyaris Baku Tembak, Polisi Lumpuhkan Dua Begal Sadis
A A A
BEKASI - Petugas Polrestro Bekasi Kota nyaris terlibat baku tembak dengan dua begal di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Beruntungnya, pistol milik pelaku berinisial HRN (29), dan KDS (19), macet saat diarahkan ke petugas.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Dedi Supriyadi mengatakan, sebelum kawanan ini tertangkap, mereka baru saja menggasak Honda CBR 150 cc milik warga yang diparkir di rumahnya di Jalan Gatot Kaca, Jatiasih, Kota Bekasi. Korban melaporkan kasus pencurian tersebut kepada Polsek Jatiasih.

”Motor korban dipasang alat GPS, sehingga memudahkan kepolisian menelusuri lokasi pelaku,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (16/8/2017). Berdasarkan data di GPS, diketahui para pelaku berada di Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi dan Polsek Jatiasih langsung memburu pelakunya dan menemukan tempat persembunyiannya. Saat itu pelaku hendak menembak ke arah petugas, beruntung pistol mereka macet. "Karena bisa membahayakan petugas, terpaksa kaki dua pelaku kita tembak,” ujar Dedi Supriyadi.

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, AKP Umar Wirdahadi Kusuma menambahkan, kedua tersangka sempat berusaha melarikan diri saat disergap di rumah kontrakannya. Bahkan mereka telah mengacungkan pistol ke penyidik.

"Kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama. Mereka selalu dibekali senjata api rakitan untuk melindungi diri bila ada perlawanan dari korban," ujarnya.

Dari tangan pelaku, petugas menyita berbagai barang bukti berupa dua pucuk senpi beserta 12 butir peluru caliber 32 mm, lima kunci letter T, satu unit Honda CBR 150 cc dan satu unit Honda Vario 150 cc.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)