Komplotan Begal Sadis Badboy Diringkus, Dua Pelaku Ditembak Mati

Kamis, 10 Agustus 2017 - 21:48 WIB
Komplotan Begal Sadis Badboy Diringkus, Dua Pelaku Ditembak Mati
Komplotan Begal Sadis Badboy Diringkus, Dua Pelaku Ditembak Mati
A A A
JAKARTA - Polsek Cilincing meringkus komplotan begal sadis di Jalan Cakung-Cilincing (Cacing), Cilincing, Jakarta Utara. Komplotan begal tersebut berjumlah tujuh orang berinsial M (27), D (24), EN (22), EG (25), DN (22), EW (25), dan CP (22).

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono, mengatakan, pelaku sempat melakukan perlawanan saat hendak diringkus. Alhasil, dua pelaku di antaranya ditembak mati, yakni berinisial M dan D. Sedangkan DN, EW, dan CP tertembak di bagian kaki. Sementara EN dan EG ditangkap tanpa perlawanan.

"Komplotan begal ini menyebut dirinya 'Badboy' yang terkenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya yang melawan," ujar Dwiyono kepada wartawan di Jalan Cakung-Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (10/8/2017).

Dwiyono menambahkan, komplotan begal ini menjalankan aksinya ketika malam hari dan mengincar korban perempuan. Terlebih yang mengendarai kendaraan sendirian. "Pelaku ini, menghampiri pengendara dengan modus beragam, mulai dari pengamen hingga bertanya-tanya," katanya.

Dari penangkapan itu polisi menyita barang bukti senjata tajam berupa satu pedang, dua pisau, dua celurit, dan dua golok. “Ketika korban melawan komplotan ini akan melakukan tindakan kejam, seperti melukai tubuh dengan membacok dengan senjata tajam," tuturnya.

Pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4384 seconds (0.1#10.140)