Ajudan Firli Bahuri Bawa Map Merah saat Diperiksa di Polda Metro Jaya

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 13:02 WIB
loading...
Ajudan Firli Bahuri Bawa Map Merah saat Diperiksa di Polda Metro Jaya
Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta mendatangi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (13/10/2023). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri , Kevin Egananta mendatangi Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Jumat (13/10/2023). Dia siap menjawab semua pertanyaan terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Kevin hadir menggunakan mobil Mitsubishi Xpander bersama beberapa orang yang diduga perwakilan Biro Hukum KPK.



Kevin yang mengenakan kemeja ungu dengan membawa map berwarna merah langsung bergegas masuk. Dia mengaku tak ada arahan khusus dari Firli menjelang pemeriksaan hari ini. "Nggak ada arahan apa-apa. Saya jawab saja,"ujar Kevin.

Setelah selang beberapa menit, Kevin pindah ke bagian belakang Gedung Promoter yang merupakan ruangan Subdit Tipikor.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Kevin awalnya dijadwalkan diperiksa pada Rabu (11/10/2023). Namun, yang bersangkutan meminta ditunda dengan alasan sedang dinas kerja.

Pada Kamis (12/10/2023) penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga saksi, salah satunya pegawai KPK. Namun, pegawai KPK tersebut tidak hadir dengan alasan sedang ada dinas dan meminta ditunda pada Senin (16/10/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)