Kronologi Truk Muatan Genteng Bikin Jembatan Ambruk di Pancoran Mas Depok

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 07:30 WIB
loading...
Kronologi Truk Muatan Genteng Bikin Jembatan Ambruk di Pancoran Mas Depok
Truk bermuatan genteng menyebabkan jembatan Kali Baru, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Kamis (12/10/2023) seketika ambruk. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Truk bermuatan genteng menyebabkan jembatan Kali Baru, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas , Depok, Kamis (12/10/2023) seketika ambruk. Truk tidak kuat menanjak saat hendak keluar dari badan jembatan.

Sopir truk menceritakan detik-detik insiden truk terjungkal ke Kali Baru. Saat itu, sopir hendak keluar melewati jembatan semipermanen yang terbuat dari beton. Nahas, ban belakang truk tidak naik sehingga terbalik lalu tercebur ke Kali Baru.



Zamroni, warga setempat menuturkan baru pertama kali jembatan semipermanen hasil buatan swadaya masyarakat ini dilewati truk berbobot berat.

Dan, untuk pertama kalinya juga jembatan ambruk ketika dilintasi truk. "Mobil ada yang lewat, sedan doang. Truk baru kali ini lewat jembatan," ujarnya, Kamis (12/10/2023).

"Jembatan ini dibangun sudah lama. Iya, swadaya masyarakat bukan jembatan permanen," tambahnya.

Menurut dia, tidak ada produksi genteng di sekitar lokasi jembatan ambruk. Namun, memang ada rumah yang sedang dibongkar termasuk gentengnya di seberang jembatan.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra mengatakan, telah menangani insiden truk yang menyebabkan jembatan Kali Baru ambruk.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)