59 Jiwa Diungsikan Sementara Akibat Semburan Air Bercampur Gas di Sukaraja Bogor

Kamis, 12 Oktober 2023 - 05:33 WIB
loading...
59 Jiwa Diungsikan Sementara Akibat Semburan Air Bercampur Gas di Sukaraja Bogor
Petugas dan warga melihat semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). FOTO/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Puluhan orang terpaksa diungsikan sementara ke tempat aman akibat adanya semburan air bercampur gas terjadi di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat ini tekanan semburan sudah mengecil.

"Yang terdampak 59 jiwa diungsikan ke rumah kerabat," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M Adam, Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, perlu penanganan lebih lanjut dari otoritas terkait dalam kejadian tersebut. Termasuk pemeriksaan lebih jauh kandungan gas yang keluar.



"Perlu pengecekan kandungan gas dan zat kimia di lokasi," katanya.

Saat ini semburan air bercampur air masih terjadi dengan ketinggian sekitar 20 meter. Namun, tekanan dan suara semburan sudah berkurang. "(Semburan) Masih, Alhamdulilah mulai mengecil," tutupnya.

Sebelumnya, semburan air yang bercampur gas muncul di wilayah Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2023). Data sementara, semburan berawal dari adanya pengeboran sumur kedalaman lebih dari 100 meter.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)