56 Kelurahan di Jakarta Barat Terima Bantuan Wastafel Portabel

Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:48 WIB
loading...
56 Kelurahan di Jakarta Barat Terima Bantuan Wastafel Portabel
56 kelurahan di Jakarta Barat mendapatkan bantuan wastafel portable dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC). SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - 56 kelurahan di Jakarta Barat mendapatkan bantuan wastafel portable dari Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC), untuk mencegah persebaran COVID-19.

Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin mengatakan, penyerahan bantuan wastafel portable itu dilakukan guna mendukung penerapan protokol kesehatan yakni 3M (Mencuci Tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak). (Baca juga; Hasil Swab Test 50 Pegawai Kecamatan Matraman, 2 Orang Ditemukan Positif Covid-19 )

"Wastafel ini ditempatkan pada layanan publik, seperti pasar, taman, kantor kelurahan, tempat ibadah, sekolah dan sebagainya." ujar Bahrudin seusai menyerahkan bantuan wastafel portable di kantor Kelurahan Kedoya Selatan, Senin (3/8/2020).

Bantuan wastafel portable terdiri dari tangki air (toren) kapasitas 300 ml, sabun, serta tata cara mencuci tangan. Bantuan ini juga menjadi bagian edukasi masyarakat agar terbiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Sedangkan lokasi penempatan diserahkan sesuai kebijakan masing-masing lurah.

Lurah Kedoya Selatan, Marwan Saari, memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat yang telah banyak membantu dalam penanganan pandemi COVID-19. Menurut dia, pemberian bantuan PMI sering dilakukan mulai dari penyemprotan, distrbusi sembako, dan pemberian cairan disinfektan.

“Sekarang, mereka kasih bantuan wastafel portable. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini serta manfaatnya buat masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19." tutup. (Baca juga; BATAN Bangun Sistem Pemantauan Zat Radioaktif Terintegrasi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)