Hasil Swab Test 50 Pegawai Kecamatan Matraman, 2 Orang Ditemukan Positif Covid-19

loading...
Hasil Swab Test 50 Pegawai Kecamatan Matraman, 2 Orang Ditemukan Positif Covid-19
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Dua orang pegawai di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil tes swap yang dilakukan pada Selasa 28 Juli 2020 lalu, telah keluar Minggu 2 Agustus 2020 kemarin..

Wakil Camat Matraman Mujiono mengatakan, setelah dilakukan tes swab diketahui dua orang pegawai Kecamatan Matraman teridentifikasi positif Covid-19.

"Hasil tes usap (swab) kemarin ada dua orang yang positif Covid-19. Satu orang ASN dan 1 orang PJLP dari SDA," kata Mujiono saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2020). (Baca juga: Massifkan Tes PCR, DKI Temukan 489 Kasus Baru Positif Covid-19)

Mujiono menjelaskan, satu ASN yang terpapar Covid-19 diduga tidak tertular saat bekerja. Sebab, yang bersangkutan tengah mengambil cuti melahirkan. Satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 diketahui bertugas di lantai 3.

"Kalau yang ASN itu, dia berdinas di lantai 3. Karena sedang menyusui, jadi lebih sering WFH. Sepertinya terpapar bukan di kantor kecamatan," ujarnya. (Baca juga Infografis: Ilmuwan China Lari ke AS: Covid-19 Dibuat di Lab Militer China)



Sedangkan untuk seorang anggota PJLP Dinas SDA diduga tertular saat sedang beraktivitas di lapangan. Atas temuan ini, kantor Kecamatan Matraman kembali ditutup selama tiga hari. Penutupan tersebut bertujuan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19.

Sebelumnya, satu orang pegawai yang bertugas di lantai 3 kantor Kecamatan Matraman terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Hal itu membuat pelayanan di Kantor Kecamatan Matramam sempat ditutup pada Jumat hingga Minggu, 24-26 Juli 2020 lalu. Saat ini, secara total ada tiga pegawai Kecamatan Matraman yang terpapar Covid-19.
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top