Relawan Ganjarian Salurkan Bantuan 40 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Cibungbulang

Minggu, 08 Oktober 2023 - 20:53 WIB
loading...
Relawan Ganjarian Salurkan Bantuan 40 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Cibungbulang
Relawan Ganjarian Spartan menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu (8/10/2023). Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Relawan Ganjarian Spartan menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Bantuan disalurkan mengingat wilayah tersebut salah satu yang terdampak kekeringan.

"Hari ini kita ada acara untuk distribusi air bersih bagi masyarakat yang dilanda kekeriangan oleh El Nino. Kita konsen sekali untuk melihat kebutuhan apa yang masyarakat butuhkan," kata Sekjen Ganjarian Spartan Dwi Kundoyo di lokasi, Minggu (8/10/2023).

"Pak Ganjar titip pesan ke kita harus menyapa sebanyak-banyaknya masyarakat dan sebisa mungkin melibatkan diri untuk membantu menyelesaikan masyarakat," tambahnya.

Kata dia, dalam penyaluran kali ini disediakan 5 truk tangki air bersih kepada warga. Truk tersebut disebar ke beberapa titik yang terdampak kekeringan.

"Nah hari ini kita di Cibungbulang kita distribusi 5 tangki air berkapasitas 8.000 liter jadi hari ini kurang 40.000 liter kita distribusikan untuk 5 titik, di sini kira-kira mengcover sekitar 2.000 KK," ungkapnya.

Ke depan, Ganjarian Spartan akan terus bergerak turun ke masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat. Karena, bantuan seperti ini sangat berdampak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita ingin tingkatkan kualitasnya, kita ingin sumur bor ke daerah yang memang ekstrim dilanda kekeringan. Kita akan membuat sumur bor di seluruh wilayah di Jawa Barat. Ini yang benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat. Saya kira penerimaan dari masyarakatnya Alhamdulillah," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)