Rawat Kesehatan Anak Berpenyakit Berat, RHI Berkomitmen Jaga Asupan Makanan dan Minuman

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:05 WIB
loading...
Rawat Kesehatan Anak Berpenyakit Berat, RHI Berkomitmen Jaga Asupan Makanan dan Minuman
Demi merawat kesehatan anak yang mengalami penyakit berat tidak menular, Rumah Harapan Indah (RHI) berkomitmen menjaga asupan makanan dan minuman berkualitas. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demi merawat kesehatan anak yang mengalami penyakit berat tidak menular, Rumah Harapan Indah (RHI) yang didirikan Valencia Mieke berkomitmen menjaga makanan berkualitas.

Valencia yang mendirikan RHI sejak 2014 lalu bekerja sama dengan perusahaan air mineral ternama untuk terus menjaga asupan makanan dan minuman .

"RHI didirikan sebagai rumah sementara bagi anak-anak yang menghadapi penyakit berat seperti kanker selama menjalani pengobatan. Kami bertekad memberikan yang terbaik untuk mereka, termasuk memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi. Semua yang kami sediakan melalui pemilihan cermat untuk memastikan keselamatan mereka, termasuk air mineral,” ujar Valencia, Rabu (4/10/2023).



Anak-anak yang menjalani perawatan medis sering mengalami gangguan kesehatan dan penurunan daya tahan tubuh. Karena itu, RHI sangat berhati-hati dalam memilih apa yang dikonsumsi anak-anak, termasuk air mineral.

"Merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa semua yang mereka konsumsi memenuhi standar kesehatan dan keamanan,” ucapnya.

Valencia sangat memahami pentingnya air mineral yang aman bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan. Salah satu kriteria penting adalah kemasan yang bebas dari Bisphenol A (BPA), sejenis senyawa kimia yang dapat terkandung dalam wadah makanan dan minuman.

"Sebagai pendiri RHI, saya sangat memahami bahwa kemasan bebas BPA sangat penting, terutama bagi anak-anak yang sedang berjuang melawan penyakit serius. Ini adalah hal yang sangat kami butuhkan,” katanya.

BPA adalah senyawa kimia yang dapat meresap ke dalam makanan atau minuman yang berkontak dengannya. Ini dapat berdampak buruk pada keseimbangan hormon endokrin dalam tubuh manusia yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka pendek dan jangka panjang, terutama pada anak-anak.

Menurut dia, Le Minerale telah memenuhi persyaratan ketat RHI dalam hal keamanan dan kualitas air mineral. Selain bebas BPA, air mineral ini juga mengandung mineral berkualitas tinggi yang sangat penting untuk pemulihan anak-anak yang tinggal di RHI. Air mineral berkualitas membantu mengurangi rasa mual dan meningkatkan kecukupan cairan tubuh, terutama saat anak-anak mengalami efek samping dari pengobatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)