Selama Lebaran, PT Transjakarta Tambah Armada Bus

Sabtu, 24 Juni 2017 - 01:40 WIB
Selama Lebaran, PT Transjakarta Tambah Armada Bus
Selama Lebaran, PT Transjakarta Tambah Armada Bus
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta akan menambah bus wisata selama libur Lebaran 2017 ini. Adapun saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, PT Transjakarta beroperasi mulai pukul 09.00 WIB untuk layanan BRT dan non-BRT.

Dirut Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, penyesuaian waktu operasional itu untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi, petugas halte, dan petugas layanan bus untuk melaksanakan salat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H. "Penyesuaian waktu operasional juga memberikan kesempatan bagi para karyawan Transjakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1438 H" ujar Budi pada wartawan pada Jumat, 23 Juni 2017 kemarin.

Dia menerangkan, Transjakarta akan menambah bus yang beroperasi di masa liburan. Untuk layanan Blok M-Kota (Koridor 1) mulai Senin, 26 Juni 2017 hingga Minggu, 2 Juli 2017 mendatang beroperasi sebanyak 45 bus, ditambah 10 bus bila dibandingkan bus yang beroperasi pada akhir pekan yang rata-ratanya sekitar 35 unit.

"Pada rute Kampung Melayu-Ancol (koridor 5) juga ditambah bus yang beroperasi. Transjakarta akan mengoperasikan 26 bus pada tanggal yang sama di atas. Biasanya 19 bus beroperasi di akhir pekan pada rute Kampung Melayu-Ancol," terangnya.

Selain itu, lanjut Budi, Transjakarta menambah bus yang beroperasi untuk layanan Ragunan-Dukuh Atas (Koridor 6). Direncanakan terdapat sebanyak 32 bus yang mana biasanya pada hari Minggu, bus yang beroperasi sebanyak 25 unit.

"Masyarakat yang ingin berekreasi ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bisa memanfaatkan layanan Transjakarta," paparnya.
Penambahan bus Transjakarta ke sejumlah titik wisata, seperti Monas, Ragunan, TMII, dan Ancol di masa liburan bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau ke titik-titik wisata.

Transjakarta juga menyiapkan bus cadangan sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pelanggan yang menuju tempat-tempat wisata di masa liburan. "Di samping penambahan bus yang beroperasi, Transjakarta juga menyiapkan petugas untuk melayani seluruh pelanggan," jelasnya.

Dia menambahkan, Transjakarta mengakomodasi seluruh pelanggan Transjakarta dengan pelayanan yang optimal karena pelanggan itu bagian penting dari Transjakarta. Selain ke titik-titik rekreasi, Transjakarta juga menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada 8 Juni hingga 16 Juli 2017 mendagang.

"Rute-rute yang tersedia, antara lain Monas-PRJ, PGC-PRJ, Pulogadung-PRJ, dan Kampung Melayu-PRJ. Seluruh layanan tersebut tersedia mulai pukul 09.00-23.00 WIB," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4079 seconds (0.1#10.140)