Ada Defile Kendaraan Tempur TNI, Warga Diimbau Hindari Kawasan Monas

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:02 WIB
loading...
Ada Defile Kendaraan Tempur TNI, Warga Diimbau Hindari Kawasan Monas
Masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan Monas Jakarta Pusat pada Selasa (3/10/2023) karena adanya defile Ranpur TNI dalam rangka gladi bersih HUT TNI. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan Monumen Nasional (Monas) , Jakarta Pusat pada Selasa (3/10/2023). Hal itu lantaran adanya gladi bersih menjelang Hari Ulang Tahun ke-78 TNI .

“Info lalu lintas, pukul 10.15-11.30 WIB akan dilaksanakan Defile Ranpur TNI dalam rangka gladi bersih HUT TNI,” demikian pernyataan TMC Polda Metro Jaya di akun Instagramnya, Selasa (3/10/2023).

TMC Polda Metro mengimbau agar pengendara atau masyarakat yang beraktivitas untuk menghindari kawasan Jalan MH Thamrin hingga Monas agar terhindar dari kepadatan lalu lintas.

“Hindari kepadatan lalu lintas Jl. MH Thamrin dan seputaran Monas maupun Istana Negara Jakpus, diimbau kepada warga masyarakat untuk menggunakan rute alternatif,” jelasnya.


Sebagaimana diketahui, Monas dipilih oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai lokasi peringatan HUT TNI ke-78 yang jatuh pada Kamis (5/10/2023). Monas dianggap mampu menampung alutsista milik TNI.

"Nanti kita selenggerakan secara serentak di seluruh wilayah Nusantara tapi terpusat mungkin di Monas, karena kalau di Istana kelihatannya kurang cukup untuk menempatkan alusista," ucap Yudo di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Yudho akan menyampaikan lokasi acara itu kepada presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan pemilihan Monas juga agar masyakat umum bisa menikmati seluruh kemeriahan acara.

Sedikit bocoran peragaan demo kolone senapan bakal memeriahkan HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023. Demonstrasi kolone senapan merupakan demo menggunakan senjata laras panjang dengan sangkur terpasang yang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi, kecermatan dalam bergerak, ketepatan dalam bertindak, ketahanan fisik dan stamina, akurasi gerakan yang tepat, kepatuhan terhadap perintah, dan tidak kalah penting adalah kerja sama tim.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)