Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute Imbas Unjuk Rasa di Patung Kuda, Ini Rinciannya

Senin, 02 Oktober 2023 - 12:40 WIB
loading...
Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute Imbas Unjuk Rasa di Patung Kuda, Ini Rinciannya
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberlakukan penyesuaian rute imbas aksi unjuk rasa yang terjadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberlakukan penyesuaian rute imbas aksi unjuk rasa yang terjadi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta, Wibowo Bowo mengatakan, terdapat layanan yang dialihkan hingga mengalami perpendekan rute imbas aksi unjuk rasa di kawasan tersebut.

"Saat ini layanan Transjakarta yang telah mengalami penyesuaian pada Koridor 1 (Blok M - Kota). Pada arah Kota, untuk sementara pelayanan di Halte Monas dan Bank Indonesia dialihkan. Sedangkan arah sebaliknya ke Blok M beroperasi normal,” ujar Wibowo, Senin (2/10/2023).



Selain rute Blok M-Kota, kata Wibowo, penyesuaian juga dilakukan pada rute Senen-Blok M (1P). Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

"Pada rute Senen – Blok M (1P). Penyesuaian diberlakukan pada arah Senen sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di Bus Stop Kementrian Pariwisata (Indosat), Bus Stop Monas 1, Bus Stop Monas 2 dan Bus Stop Monas 3. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal," imbuhnya.

Selanjutnya rute Juanda - Bundaran HI - Juanda via Pasar Baru juga ikut mengalami penyesuaian rute di kedua arah sehingga untuk sementara tidak dapat beroperasi.



Diketahui, Lalu lintas di sekitar Patung Kuda yang mengarah Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat bakal ditutup. Penutupan itu dilakukan karena adanya aksi demo dari aliansi buruh terkait UU Cipta Kerja (Ciptaker).

“Dit Lantas PMJ melakukan penutupan arus lalu lintas di Kawasan Traffic Light Patung Kuda Monas Jakpus menuju arah Jl. Medan Merdeka Barat,” demikian pernyataan TMC Polda Metro Jaya melalui akun X (Twitter).

Penutupan jalan ini sudah dilakukan sejak pukul 06.00 WIB pagi. Bagi pada pengguna jalan yang ingin mengarah Harmoni, sementara dialihkan menuju Jalan Budi Kemuliaan Jakarta Pusat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)