alexa snippet

Kedapatan Bawa Celurit, Ratusan Peserta SOTR Diamankan

Kedapatan Bawa Celurit, Ratusan Peserta SOTR Diamankan
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 93 remaja peserta Sahur on The Road (SOTR) yang hendak melakukan kegiatan di seputar Tanah Abang, Menteng, Bundaran HI, dan Gambir.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi mengatakan, dari 93 orang, 17 diantaranya merupakan perempuan, sedangkan 76 orang sisanya laki-laki yang diamankan saat pelaksanaan operasi cipta kondisi. Mayoritas dari mereka masih sekolah.

"Dari 93 orang, 8 orang kami amankan karena membawa senjata tajam," kata Suyudi di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Suyudi menambahkan operasi besar-besaran yang digelar dini hari tadi merupakan buntut dari kejadian bentrokan yang sebelumnya terjadi di daerah Kemayoran pada Minggu 18 Juni 2017 dan Tanah Abang pada Senin 19 Juni 2017.

"Mereka semua katanya berniat melakukan SOTR, tapi malah bawa senjata tajam. Ini jelas niatnya sudah disalahgunakan. Ngapain SOTR bawa-bawa begini (celurit)," ucap Suyudi.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kolonel Inf M Zamroni, Dandim 0501 Jakpus. Pemuda yang terbukti membawa senjata tajam akan dikenakan Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman selama 10 tahun penjara.



(ysw)
loading gif
Top