Misteri Tewasnya Anak Pamen TNI AU, Kapolres Jaktim: Dari 18 CCTV Hanya 4 Kamera yang Rekam Aktivitas Korban

Jum'at, 29 September 2023 - 15:58 WIB
loading...
Misteri Tewasnya Anak Pamen TNI AU, Kapolres Jaktim: Dari 18 CCTV Hanya 4 Kamera yang Rekam Aktivitas Korban
Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata. Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Timur menyita sebanyak 18 CCTV untuk mengungkap misteri kematian CHR (16) putra perwira TNI AU tewas di Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dari 18 CCTV tersebut, hanya empat CCTV yang merekam detik-detik korban sebelum peristiwa tersebut.

"Dari 18 titik yang diidentifikasi ternyata hasil analisa hanya empat titik CCTV yang merekam korban. Baik itu sebelum dan sesudah kejadian," ungkap Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata, Jumat (29/9/2023).

Leonardus mengatakan, CCTV yang langsung mengarah ke TKP ternyata rusak, "Adapun CCTV yang posisinya berada di depan TKP atau yang mengarah langsung tidak berfungsi," katanya.

Selain itu, lanjut dia, penyidik juga menambah jumlah saksi yang awalnya hanya delapan, kini menjadi 10 orang.


"Masing-masing adalah ibu, bapak, wali kelas, guru BK, dan empat teman kelas korban. Selanjutnya sekuriti pos, anggota Pom TNI AU yang piket pada saat kejadian. Ini ada 10, totalnya," ujarnya.

Hingga kini, polisi belum bisa memastikan apa yang menyebabkan korban tewas dalam peristiwa itu. Leonardus menuturkan, pihaknya juga belum menerima hasil autopsi jenazah korban.

"Menunggu hasil pemeriksaan dari tim fisika forensik dan tim biofor Puslabfor Bareskrim Polri dan juga termasuk pemeriksaan digital forensik dari alat atau gadget yang kemarin kami kirimkan ke puslabfor," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)