Mayat yang Kepalanya Sisa Tengkorak di Pulau Seribu Pemuda 16 Tahun Asal Sukabumi

Kamis, 28 September 2023 - 10:15 WIB
loading...
Mayat yang Kepalanya Sisa Tengkorak di Pulau Seribu Pemuda 16 Tahun Asal Sukabumi
Satreskrim Polres Metro Kepulauan Seribu telah melakukan identifikasi terhadap mayat pria berbadan utuh namun kepalanya sisa tengkorak di perairan Kepulauan Seribu, Senin 25 September 2023 lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Kepulauan Seribu telah melakukan identifikasi terhadap mayat pria berbadan utuh namun kepalanya sisa tengkorak di perairan Kepulauan Seribu, Senin 25 September 2023 lalu.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu AKP Stevano Leonard Johannes mengungkapkan dari hasil identifikasi tersebut, diketahui krban merupakan seorang remaja yang tenggelam saat bekerja menjadi anak buah kapal.



“Korban berinisial AP, usia 16 tahun, warga Sukabumi, Jawa Barat,” ujar Stevano saat dikonfirmasi pada Kamis (28/9/2023).



Menurut Stevano, berdasarkan hasil penyelidikan, korban awalnya ditemukan oleh para nelayan yang sedang berada di perairan Kepulauan Seribu Utara. Nelayan lalu melapor ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan tersebut, akhirnya petugas menjemput jenazah korban menggunakan kapal lalu dibawa ke daratan Jakarta. Polisi juga sudah mengirimkan jenazah korban ke RS Cipto Mangunkusumo untuk divisum.

“Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan, keluarganya pun sudah hadir,” ucap Stevano.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan mayat di kepulauan seribu pada Senin 25 September 2023 lalu. Mayat ini ditemukan mengapung di perairan Kepulauan Seribu dengan kondisi mengenaskan.

Berdasarkan pantauan di lokasi evakuasi. Mayat tersebut dievakuasi dari kapal patroli dan dibawa menuju Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Aroma busuk tercium menyengat saat mayat dibuka dari kantong mayat berwarna merah. Petugas dari Satreskrim Polres Metro Kepulauan Seribu melakukan pemeriksaan terhadap sosok mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki.

Mayat tersebut diketahui mengenakan kaos lengan pendek berwarna abu-abu dan celana jins berwarna hitam. Saat diperiksa, petugas mendapati beberapa bagian tubuh mayat tersebut banyak yang tidak utuh bahkan sudah hancur.

Yang lebih mengerikan saat petugas mengecek kepala daripada mayat tersebut sudah tinggal tengkorak. Belum diketahui pasti identitas daripada mayat yang ditemukan tersebut. Petugas juga belum memberikan informasi yang jelas kapan dan di mana titik penemuan mayat tersebut.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)