Pemuda Perindo Depok Rangkul Gen Z dan Milenial Lewat Turnamen Mobile Legends

Sabtu, 23 September 2023 - 21:28 WIB
loading...
Pemuda Perindo Depok Rangkul Gen Z dan Milenial Lewat Turnamen Mobile Legends
DPD Pemuda Perindo Kota Depok menggelar turnamen kompetisi Esports Mobile Legends Bang Bang di Interaksi Space, Jalan Margonda Raya Nomor 15 A, Kota Depok, Jawa Barat. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - DPD Pemuda Perindo Kota Depok menggelar turnamen kompetisi Esports Mobile Legends Bang Bang di Interaksi Space, Jalan Margonda Raya Nomor 15 A, Kota Depok, Jawa Barat. Turnamen game gawai telepon genggam tersebut diselenggarakan dalam dua hari, terhitung sejak pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, pada Sabtu (23/9/2023) dan Minggu (24/9/2023).

Ketua DPD Pemuda Perindo Kota Depok Mohammad Alfan menyampaikan kegiatan turnamen Mobile Legends ini dihelat guna menyasar pemilih pemula, yakni generasi Z dan milenial, yang gemar menggeluti dunia olahraga elektronik kompetitif, agar mendapatkan kegiatan yang positif.

"Kegiatan ini kita bentuk sebagai wadah pemuda untuk ikut melatih sportivitas, sebagaimana anak muda ini dapat menerima kemenangan atau kekalahan. Kita ingin mendukung semangat sportivitas tersebut melalui kompetisi ini," ujar Alfan saat ditemui di lokasi, Sabtu (23/9/2023).





Bacaleg Perindo untuk Dapil II Beji, Cinere, dan Limo itu menyampaikan kegiatan kompetisi tersebut juga dimaksudkan agar menjadi kanal pendidikan politik bagi pemilih pemula, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

"Jadi kita juga mengedukasi dalam dunia politik ini kepada anak-anak muda ini, agar kecenderungan mereka yang apatis terhadap pilihan politik, dapat pelan-pelan hilang. Karena suka tidak suka, anak muda diharapkan menjadi penentu pilihan berjalannya politik bangsa kita ke depan," jelas Alfan.

Alfan pun menyampaikan, ajang kompetisi ini juga diharapkan menjadi media perkenalan bagi anak muda yang tertarik untuk belajar politik.

"Selain mengedukasi mereka untuk tidak khawatir dalam berpolitik, kegiatan ini bisa semakin mendekatkan Pemuda Perindo dengan anak-anak muda Depok sehingga mereka bisa memiliki wadah jika ingin bergabung dalam dunia politik," terang Alfan.

Sekadar informasi, kompetensi Mobile Legends yang dihelat Pemuda Perindo Kota Depok ini dihadiri oleh 32 tim, yang terdiri dari pemilih pemula, dengan masing-masing anggota tim berjumlah 6-7 orang. Tercatat sekitar kurang lebih 220 orang, antusias mengikuti kompetisi tersebut terutama sebagai ajang edukasi politik dan silaturahmi bersama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)