Polresta Depok Perketat Wilayah Perbatasan ke Jakarta

Sabtu, 27 Mei 2017 - 13:31 WIB
Polresta Depok Perketat Wilayah Perbatasan ke Jakarta
Polresta Depok Perketat Wilayah Perbatasan ke Jakarta
A A A
DEPOK - Polresta Depok pertekat daerah perbatasan Depok dengan Bogor dan DKI Jakarta. Polresta Depok juga menambah anggotanya di wilayah perbatasan tersebut.

"Kami lakukan penebalan di daerah pinggiran yaitu Limo, Sawangan, dan Beji. Kami plot anggota di kawasan sana" kata Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani di Depok, Sabtu (27/5/2017).

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga melarang anggota untuk izin meninggalkan tugas hingga waktu yang belum ditentukan. Diakui sudah ada beberapa anggota yang mengajukan izin namun terpaksa dibatalkan karena alasan peningkatan keamanan.

"Menjelang bulan puasa, sudah ada (anggota) yang melaksanakan izin untuk menghadapi bulan puasa. Perintah Kapolda untuk mencabut izin itu," tegasnya.

Dia mengingatkan bahwa pengamanan bukan hanya tugas. Tetapi perlu peran serta masyarakat yang juga dinilai penting dalam hal pencegahan. Pihaknya pun meminta masyarakat waspada melaporkan kepada polisi setempat jika melihat aktivitas mencurigakan.

"Kami sudah menyosialisasikan melalui Babinkantibmas, supaya masyarakat berpartisipasi aktif. Apabila menemukan orang asing yang mencurigai laporkan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)