Pasca-bom, PT Transjakarta Modifikasi Rute di Kampung Melayu

Jum'at, 26 Mei 2017 - 20:15 WIB
Pasca-bom, PT Transjakarta Modifikasi Rute di Kampung Melayu
Pasca-bom, PT Transjakarta Modifikasi Rute di Kampung Melayu
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta memodifikasi rute bus Transjakarta via Kampung Melayu karena belum aktifnya Halte Bus Transjakarta Kampung Melayu. Modifikasi itu dilakukan pada rute Transjakarta dari dan menuju Kampung Melayu dan dilakukan hingga halte tersebut selesai diperbaiki.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, untuk koridor 7 Kampung Rambutan-Melayu, bus Transjakarta dari Kampung Rambutan bakal terus ke Halte Bidara Cina. Bus kemudian berputar di Mapolres Jakarta Timur lalu menuju halte Jatinegara hingga halte RS Premier. Bus lanjut ke arah Kampung Rambutan seperti biasa.

"Melintasi Halte Kampung Melayu tanpa menaikkan dan menurunkan penumpang," ujar Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2017). Di koridor 5 rute Ancol-Kampung Melayu, kata Bowo, bus akan bergerak sampai halte RS Premier Jatinegara, lalu memutar di Halte Bidara Cina sampai kembali lagi ke Ancol.

Bus tetap melintasi halte Kampung Melayu, namun tidak menaikkan ataupun menurunkan penumpang. Sedang lintasan yang sama berlaku bagi koridor 5 Poros PGC-Ancol, koridor 11 Pulo Gebang-Kampung Melayu, Rute Stasiun Tebet-Bidara Cina, rute Kampung Melayu-Grogol, dan Rute Bekasi Timur-Pasar Biru.

Bus tetap melintasi Halte Kampung Melayu hanya saja tidak mengangkut maupun menurunkan penumpang. "Pengguna Transjakarta bisa memilih sejumlah halte terdekat dengan Kampung Melayu, antara lain Halte Pondok Kelapa, Halte RS Premier, atau Halte Bidara Cina. Modifikasi lintasan diberlakukan sampai halte Transjakarta beroperasi normal kembali," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, halte rusak akibat dua ledakan terjadi di area Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Saat ini, petugas tengah mengebut perbaikan dan pembersihan halte dari sisa darah dan serpihan dampak ledakan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9663 seconds (0.1#10.140)