Banjir di Kampung Melayu Sempat Capai 2 Meter

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:54 WIB
loading...
Banjir di Kampung Melayu Sempat Capai 2 Meter
Banjir merendam permukiman warga di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (16/7/2022). Ketinggian banjir di permukiman warga sempat mencapai 2 meter. Foto: MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Banjir merendam permukiman warga di Jalan Kebon Pala, Kampung Melayu , Jakarta Timur, Sabtu (16/7/2022). Ketinggian banjir di permukiman warga sempat mencapai 2 meter.

Banjir merendam tiga RT dan dua RW. Pantauan di lokasi Sabtu siang, terlihat beberapa warga masih sibuk membersihkan rumah masing-masing yang terendam banjir.

Baca juga: Banjir DKI Rendam 83 RT, Terbanyak di Jakarta Timur

Sementara anak-anak tampak bermain ria sambil membantu orang tuanya membersihkan rumahnya yang kebanjiran.

"Jam 05.00 pagi itu sudah mulai masuk rumah. Bantal dan guling rumah saya juga ikut kerendam. Ketinggian air lebih kurang hampir 2 meter," ujar warga bernama Enah (43).

Menurut dia, sekitar pukul 08.00 WIB ketinggian banjir berangsur surut dan titik lokasi banjir di Jakarta Timur dapat dikendalikan.

Baca juga: Banjir Masih Merendam Kedoya, Warga Berharap Bantuan

"Pagi tadi sudah mulai surut perlahan, mulai tidak masuk rumah. Saya sudah bisa bersihin rumah," katanya.



Kini, warga sedang menanti adanya bantuan dari Pemkot maupun Pemprov DKI. "Mau keluar rumah juga bingung, karena banjirnya tinggi," katanya.

Sementara itu, Petugas SDA Jakarta Timur Rusdi mengungkapkan, banjir di Jakarta Timur dikarenakan air kiriman dari Bogor dan Depok.

"Untuk ketinggian air sendiri variasi. Kalau di daerah yang cukup tinggi itu sekitar 30 hingga 45 cm. Tapi kalau untuk yang paling dalam bisa lebih kurang sampai dua setengah meter," tukasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2295 seconds (10.101#12.26)