Banjir Masih Merendam Kedoya, Warga Berharap Bantuan

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:28 WIB
loading...
Banjir Masih Merendam Kedoya, Warga Berharap Bantuan
Banjir masih merendam kawasan padat penduduk di Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat. Warga terdampak banjir berharap bantuan. MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Banjir masih merendam kawasan padat penduduk di Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat. Warga terdampak banjir berharap bantuan.

Pantauan di lokasi pukul Sabtu (16/7/2022) siang, beberapa rumah warga masih terkepung banjir. Air masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian mencapai 40-50 cm.



Tampak anak-anak dan ibu-ibu membersihkan bagian rumah mereka yang tergenang banjir setelah.

Banjir merendam permukiman warga di di RT 13, 14, dan 15. Menurut warga sekitar, air mulai masuk ke dalam rumah sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Ketua RT 14 Sri mengatakan, banjir sudah melanda permukiman warga sejak beberapa hari lalu.

"Banjir sejak tiga hari yang lalu. Sebelumnya hanya rob, biar pun enggak hujan, tetap banjir. Tertinggi semalam, waktu hujan deras," ujarnya.

Ia menyebut banjir disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. "Curah hujan tinggi. Terus kali di belakang sana (Kali Pesing), kayak banyak sampah gitu. Mungkin itu bisa jadi penyebabnya," jelasnya.



Barang-barang berharga miliknya sempat terendam air dan menyulitkan proses evakuasi. Sebab, banjir secara tiba-tiba masuk ke dalam pemukiman warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)