Tertangkap Basah, Copet Jadi Bulan-bulanan Penumpang Bus Transjakarta

Jum'at, 22 September 2023 - 13:23 WIB
loading...
Tertangkap Basah, Copet Jadi Bulan-bulanan Penumpang Bus Transjakarta
Seorang pria ditangkap petugas keamanan Transjakarta karena ketahuan mencopet di Halte Transjakarta Thamrin, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2023). FOTO ILUSTRASI/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Seorang pria ditangkap petugas keamanan Transjakarta karena ketahuan men copet di Halte Transjakarta Thamrin, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2023). Pria paruh baya berinisial A (58) itu sempat menjadi bulan-bulanan massa sebelum diamankan.

"Tangannya si pelaku sudah masuk (ke kantong celana korban). Tapi ditahan sama korbannya," kata salah satu petugas keamanan Transjakarta saat diwawancarai, Jumat (22/9/2023).

Mengetahui akan dicopet, korban langsung meneriaki pelaku sehingga menarik pusat perhatian penumpang Transjakarta lainnya. Tak menunggu waktu lama, pelaku pun menjadi bulan-bulanan penumpang.



"Korban langsung laporan ke petugas. (pelaku) Langsung diamankan sama kita," kata petugas keamanan tersebut.

Pelaku melakukan aksinya saat bus Transjakarta penuh. Namun usahanya tercium oleh korban karena adanya pergerakan tangan yang masuk ke dalam tas.

"Iya betul (kejadian di dalam bus). Kejadian di koridor 1, Halte Thamrin. Di busway penumpang penuh. Busway arah Blok M," katanya.

Guna proses lebih lanjut, pelaku digelandang ke Mapolsek Metro Menteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara korban telah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Metro Menteng.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)