Polisi Sebut Percikan Api di Ruang Radiologi RS Eka Hospital Sudah Dipadamkan

Kamis, 21 September 2023 - 12:50 WIB
loading...
Polisi Sebut Percikan Api di Ruang Radiologi RS Eka Hospital Sudah Dipadamkan
Ledakan yang terjadi di Ruang Radiologi RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan sempat menimbulkan percikan api. Namun, api berhasil dipadamkan oleh pihak sekuriti. Foto/MPI/Riyan Rizki
A A A
SERPONG - Ledakan yang terjadi di Ruang Radiologi RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan sempat menimbulkan percikan api. Namun, api berhasil dipadamkan oleh pihak sekuriti.

“Sempat ada (percikan api), cuma langsung dipadamkan sama pihak sekuriti. Iya pakai APAR,” ujar Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Dovie Eudy kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).



Dovie menyebutkan ruang radiologi tersebut sempat dipenuhi asap ketika percikan api timbul. “Iya cuman menimbulkan asap banyak. Timbul asap percikan api juga ada cuman nggak parah langsung dipadamkan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Dovie, situasi di rumah sakit sudah aman dan api sudah padam. Pihak kepolisian, lanjut dia, saat ini masih melakukan olah TKP.

“Situasi terkini aman kondisi pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di TKP olah TKP memastikan bahwa ini tidak ada sabotase atau bahan kimia berbahaya,” jelasnya.

Sebelumnya, Dovie menyebutkan ledakan terjadi di ruang radiologi RS Eka Hospital Serpong, Tangerang Selatan. Ledakan berasal dari alat Uninterruptible Power Supply (UPS) yang berada di ruang radiologi.

“Sementara dari alat DPS pensuplai listrik MRI. Itu overheat, kemudian timbul percikan api dan meledak,” kata Dovie.

Dovie menjelaskan ledakan itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Ia menyebutkan sempat muncul percikan api ketika terjadinya ledakan tersebut.



Lebih lanjut, ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Ia menyebutkan saat ini tim Gegana dan pihak Laboratorium Forensik dikerahkan untuk olah TKP.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)