alexametrics

Idul Adha, Volume Sampah di Jakarta Selatan Capai 1.253,88 Ton

loading...
Idul Adha, Volume Sampah di Jakarta Selatan Capai 1.253,88 Ton
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Suku Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jakarta Selatan mencatat volume sampah saat Hari RayaIdul Adha kemarin mencapai 1.253,88 ton. Jumlah volume sampah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan hari biasa yang hanya mencapai 1.700-1.800 ton per hari.

Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan M Amin mengatakan, saat perayaan Hari Raya Idul Adha pihaknya mengerahkan 92 petugas kebersihan ke sejumlah titik. (Baca juga: TPA Burangkeng Overload, Kabupaten Bekasi Bangun Pusat Daur Ulang Sampah)

"Untuk volume sampah yang diangkut di Jakarta Selatan saat Idul Adha kemarin ada sebanyak 1.253,88 ton," katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/8/2020). (Baca juga: Kapasitas TPS di Cimahi Belum Ideal, Sampah Kerap Meluber ke Jalan)

Menurunnya jumlah volume sampah saat perayaan Hari Raya Idul Adha disebabkan banyak faktor. Salah satunya karena adanya warga yang mudik ke kampung halaman."Sampah itu kami buang Bantar Gebang dengan ratusan truk. Segalanya masih bisa tertangani dengan baik tanpa kendala," tukasnya.

(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak