Fadli Zon Janji Perjuangkan Permukiman Kampung Akuarium Dibangun Kembali

Selasa, 25 April 2017 - 17:00 WIB
Fadli Zon Janji Perjuangkan Permukiman Kampung Akuarium Dibangun Kembali
Fadli Zon Janji Perjuangkan Permukiman Kampung Akuarium Dibangun Kembali
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengunjungi Kampung Akuarium, Jakarta Utara dalam rangka peringatan satu tahun penggusuran di kampung tersebut yang terjadi pada11 April 2016 lalu.

Dalam kunjungannya, Fadli Zon ditemani Beim Benyamin anggota DPR Fraksi Gerindra dan juga budayawan Ratna Sarumpaet. Sebelumnya, pada Selasa, 11 April 2017 lalu warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, memperingati satu tahun pergusuran permukiman mereka oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Mereka memperingatinya dengan menggelar acara sosial seperti mengadakan pengobatan gratis, doa bersama, mimbar bebas, pembacaan puisi, serta menyanyikan lagu-lagu persembahan dari anak-anak setempat.

Fadli Zon menerima aspirasi warga Kampung Aquarium, di mana warga menginginkan Kampung Akuarium dikembalikan seperti semula, dan fasilitas air dan listrik kembali disambung. Selain itu, warga Kampung Akuarium berharap akses pendidikan diberikan, sekolah PAUD salah satunya yang sempat dirobohkan oleh Pemprov DKI, agar dapat dibangun kembali.

Beberapa warga juga mengeluhkan tidak adanya pasar tradisional yang mengakibatkan kesulitan bagi warga kampung untuk memenuhi konsumsi sehari-hari. "Harapan kami keberadaan pasar tradisional dibangun kembali dan ditata dengan rapi. Karena adanya pasar tradisional sangat dibutuhkan bagi semua golongan" ungkap Ketua RW 5 Kampung Akuarium.

Fadli Zon menyampaikan DPR akan meneruskan aspirasi warga terkait permasalahan penggusuran dan akan memperjuangkan untuk mendapatkan solusi dari persoalan tersebut. "Ini momentum karena kita segera memiliki Gubernur baru. Maka soal Kampung Akuarium harus dikembalikan apa yang menjadi hak warga. Persoalan ini harus terus dikawal dan disampaikan ke Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih" ungkap Fadli Zon.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9005 seconds (0.1#10.140)