Pelatihan First Aider Karyawan MNC Group, PMI: Sangat Bagus, Patut Dicontoh

Selasa, 12 September 2023 - 18:51 WIB
loading...
Pelatihan First Aider Karyawan MNC Group, PMI: Sangat Bagus, Patut Dicontoh
MNC Peduli berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat kembali mengadakan pelatihan First Aider untuk karyawan MNC Group, Selasa (12/9/2023). Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat kembali mengadakan pelatihan First Aider untuk karyawan MNC Group, Selasa (12/9/2023). Pelatihan ini melibatkan 30 karyawan MNC Group.

Ketua Harian PMI Jakarta Pusat Asep Djuanda Suryana mengaku senang dapat berkolaborasi dengan MNC Peduli dalam memberikan pelatihan pertolongan pertama bagi orang di sekitar saat keadaan darurat.

Menurut Asep, kegiatan pelatihan First Aider seperti ini patut menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Indonesia.



"Harapan kami dari PMI, berkerja sama dengan MNC berjalan dengan baik, dan supaya bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan yang lain, bisa menjadi contoh yang baik dan ada manfaatnya untuk karyawan dan para masyarakat di Jakarta ini," kata Asep.

Aseo menilai kegiatan ini sangat baik, karena mengajak karyawan agar peduli dengan sekitarnya ketika dihadapkan dengan situasi darurat.

"Kegiata training ini kepada karyawan MNC merupakan kegiatan yang kedua. Ini cukup responsif dan bagus sekali. Artinya, setiap karyawan di MNC Group jadi bisa menolong terhadap orang lain," kata Asep.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pelatihan ini sangat penting agar bisa mendapatkan kemampuan first respons helper, yang berguna untuk keadaan darurat.



Jessica berharap kegiatan pelatihan yang kedua ini mampu membangkitkan rasa peduli sesama karyawan dan juga terhadap masyarakat sekitar ketika sedang dibutuhkan.

"Tentunya dengan adanya pelatihan seperti ini, kita bukan hanya menggabungkan rasa untuk menolong tapi juga meningkatkan kapasitas kita untuk menolong," ujar Jessica.

Dalam kegiatan ini sebanyak 30 karyawan MNC Group diberikan pelatihan oleh PMI Jakarta Pusat untuk mendapatkan ilmu pertolongan pertama. Jessica pun mengiginkan agar karyawan MNC bisa menjadi seseorang yang dapat membantu sesama.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)