Timses Anies-Sandi Laporkan Bank DKI ke OJK

Kamis, 13 April 2017 - 16:00 WIB
Timses Anies-Sandi Laporkan Bank DKI ke OJK
Timses Anies-Sandi Laporkan Bank DKI ke OJK
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Mohamad Taufik akan melaporkan sikap Bank DKI yang menerbitkan buku rekening tanpa nominal saldo. Taufik menduga kalau Bank DKI melakukan penyimpangan prosedur perbankan dan akan melaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Taufik menceritakan, awalnya tim mendapat laporan kalau ada lansia berbondong-bondong membuka rekening di Bank DKI. Disini, para lansia itu membuka rekening Bank DKI dengan saldo Rp50 ribu.

"Mereka hanya menyetorkan Rp50.000 kemudian mendapat buku tabungan dengan nama mereka namun tidak ada tertera saldo awal mereka menabung, ini ada apa?" kata Taufik kepada wartawan di Rumah Pemenangan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Tak hanya itu, pertanyaan lainnya, uang yang akan diberikan Rp600.000 ini berasal dari uang siapa. Bahkan Taufik mengaku ini sudah dilaporkan kepada otoritas jasa keuangan (OJK).

"Kita laporkan ke OJK, Bank DKI kenapa kami laporkan Bank DKI ke OJK karena kok bisa keluar nih buku tabungan," kata Taufik.

Taufik meminta kepada Bank DKI untuk tidak melakukan hal seperti ini. Ia mengaku jika Bank DKI telah melakukan penyimpangan prosedur perbankan.

"Sehingga kami laporkan dengan segala keterpaksaan saya juga meminta kepada OJK agar mengambil langkah-langkah supaya bank DKI menjalankan fungsinya sesuai dengan undang-undang yang berlaku," kata Taufik.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)