Hari Terakhir KTT ASEAN, Hindari 5 Ruas Jalan Ini

Kamis, 07 September 2023 - 08:15 WIB
loading...
Hari Terakhir KTT ASEAN, Hindari 5 Ruas Jalan Ini
Polda Metro Jaya kembali menerapkan rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC). Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali menerapkan rekayasa lalu lintas terkait pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC). Pada hari terakhir pelaksanaan KTT ASEAN ini kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di lima ruas jalan.

Berdasarkan postingan akun media sosial Instagram @tmcpoldametro lima ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas yakni, Jalan Rasuna Said, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan sejumlah ruas jalan di sekitar atau seputaran Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Pembatasan maupun pengalihan arus lalu lintas ruas jalan tersebut akan berlangsung Pukul 06.00-19.00 WIB.


Bagi masyarakat yang tetap harus beraktivitas di sejumlah ruas jalan tersebut, pihak kepolisian mengimbau untuk menggunakan moda transportasi umum yang beroperasi di ruas-ruas jalan tersebut.

Sebagaimana diketahui KTT ke-43 ASEAN dilaksanakan di Jakarta pada 5-7 September 2023. Sejumlah personel gabungan TNI Polri dan stakeholder terkait dikerahkan untuk mengamankan event internasional tersebut.

Pasukan TNI dan Polri melakukan Operasi Pengamanan (Pam) VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan dalam KTT tersebut selama 9 hari yakni pada 1-9 September 2023.

KTT ASEAN ke-43 Leader Summit dan ASEAN-Indo-Pacific Forum mengangkat tema 'ASEAN Matters: Epicentrum of Growth'.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)