Polda Metro Jaya Lakukan Penutupan 3 Ruas Jalan Ini hingga Pukul 22.00 WIB

Rabu, 06 September 2023 - 17:06 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Lakukan Penutupan 3 Ruas Jalan Ini hingga Pukul 22.00 WIB
Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penutupan jalan di Bundaran Senayan terkait pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali melakukan rekayasa arus lalu lintas di tiga ruas jalan terkait pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Pantauan MNC Portal di Bundaran Senayan sejumlah petugas dari kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakata melakukan penutupan jalan. Penutupan dimulai dari pukul 16.38 WIB.

Sejumlah barrier dipasang menutupi jalan menuju arah Jalan Semanggi, Jakarta Pusat. Kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Blok M diarahkan ke Jalan Asia-Afrika.

Kendaraan dari Jalan Asia-Afrika menuju Jalan Semanggi juga ditutup. Sementara kendaraan dari Jalan Patimura juga dialihkan kembali ke arah Blok M.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, penutupan dilakukan adanya rekayasa arus lalu lintas untum pengamanan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.



Pengalihan arus lalu lintas akan berlaku hingga pukul 22.00 WIB. Latif menyampaikan, rekayasa lalu lintas berlangsung lama karena adanya gala dinner para delegasi pukul 16.00-22.00 WIB di Hutan Kota Plataran, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Kenapa agak panjang dari pukul 16.00-22.00 WIB? Ingat kegiatan nanti dari JCC ini dari sekitar pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Setelah itu, para delegasi ini akan kembali ke venue, dari venue pukul 19.00 WIB sudah bergerak lagi dari akomodasi kembali ke kegiatan gala dinner," ujar.

Latif meminta maaf karena rekayasa lalu lintas ini sedikit banyak merugikan karena waktu tempuh lebih lama. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk tidak menuju wilayah Jakarta.

Berikut ini jalan yang arusnya dialihkan:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)