KTT ASEAN Hari Kedua, Begini Rekayasa Lalu Lintas Menuju Senayan, Bundaran HI, dan Kuningan

Selasa, 05 September 2023 - 20:25 WIB
loading...
KTT ASEAN Hari Kedua, Begini Rekayasa Lalu Lintas Menuju Senayan, Bundaran HI, dan Kuningan
Polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas di tiga ruas jalan utama pada hari kedua KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas di tiga ruas jalan utama pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Ketiga ruas jalan yakni Jalan Gatot Soebroto (Senayan), Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin (Bundaran HI), dan Jalan Rasuna Said (Kuningan).

"Kami terapkan di tiga sektor, yaitu sektor Senayan, sektor Bundaran HI, dan sektor Kuningan Jalan Rasuna Said," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (5/9/2023).

Latif menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Sedangkan pengalihan kedua akan dilakukan pada sore hari dimulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.



Dalam pengalihan ini, jalur Sudirman-Thamrin menjadi prioritas. Begitu juga Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Rasuna Said, akan disterilkan saat tamu negara hendak menuju JCC sebagai tempat KTT ASEAN berlangsung.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan Polda Metro Jaya, Rabu 6 September 2023:

1. Kendaraan roda empat dari arah Timur (Cawang dan Bekasi) akan diarahkan masuk Tol Tebet 1. Kendaraan dilarang masuk Jalan Rasuna Said.

2. Kendaraan roda dua dari arah Pasar Minggu yang akan ke Jalan Rasuna Said dan Sudirman-Thamrin, langsung diluruskan ke arah Tebet, karena Jalan Gatot Soebroto akan dikosongkan. Sedangkan untuk roda empat melalui tol. "Tidak ada yang boleh masuk ke Rasuna Said, karena ada tamu negara yang akan melewati jalan tersebut," tegas Latif.

3. Untuk kendaraan dari arah Cawang (Pancoran) menuju Jalan Rasuna Said, akan diarahkan ke Mampang Prapatan menuju Jalan Tendean.

4. Kendaraan dari arah Jalan Mampang Prapatan menuju Jalan Rasuna Said akan dibelokkan ke Jalan Tendean. "Yang biasanya melalui Underpass Mampang, akan kami belokkan ke kiri, karena semuanya harus mutar, ya memang agak jauh sedikit," paparnya.

Untuk acara besok, kata dia, ada beberapa delegasi yang baru datang menghadiri KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

"Besok ada beberapa negara yang datang dari Kanada, Korea, Jepang, Australia, dan Amerika sebagai peninjau KTT ke-43 ASEAN," tutup Latif.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)