Ratusan Orang Antusias Ikuti Pendidikan Politik dari Relawan Ganjar di Jakarta Timur

Minggu, 03 September 2023 - 00:41 WIB
loading...
Ratusan Orang Antusias Ikuti Pendidikan Politik dari Relawan Ganjar di Jakarta Timur
Ratusan orang menghadiri acara Sigap Metal yang diselenggarakan relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ratusan orang menghadiri acara Sigap Metal yang diselenggarakan relawan Ganjar Pranowo di Taman RTH Jalan Bahagia RT06/01 Kelurahan Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur. Mereka tampak antusias mengikuti pendidikan politik yang diberikan para relawan.

Ketua Umum Ganjar untuk Rakyat (Guntur) Teguh Eko Prastyono menjelaskan Sigap Metal merupakan singkatan dari Spirit Ganjar Pranowo Menang Total. Setidaknya ada 500 orang yang hadir. "Kami menyuarakan kepada masyarakat untuk bersama-sama masyarakat untuk memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo secara total. Ini pesta dari rakyat untuk rakyat," kata Eko.

Acara ini diinisiasi relawan Guntur yang berkolaborasi dengan relawan Ganjar lainnya yaitu Almaun ,DAG, Brigade Nasional, GP Center, GMN dan Jangkar Baja. Eko menyebut acara ini juga diisi pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Di mana masyarakat diimbau untuk tidak menjelek-jelekan atau black campaign kepada capres lainnya atau menyebarkan hoaks.



"Kita dorong masyarakat untuk santun berpolitik, bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai," ujarnya.

Eko mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya dilakukan di salah satu wilayah di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Cakung, Jakarta Timur. "Kegiatan ini akan dibuat kembali di daerah-daerah lain, tak hanya di Jakarta, tapi juga di daerah-daerah lainnya di Indonesia," imbuh Eko.



Setiap kali event Sigap Metal digelar pihaknya menghadirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti membuka lapak sembako murah. "Kami juga menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti katarak dan cek darah," tuturnya.

Acara semakin semarak dengan digelarnya berbagai lomba. Khusus di Kramatjati, tema lomba yang diangkat tentang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. "Masih suasana HUT RI ke-78, tema lomba yang kami angkat tentang kemerdekaan," pungkas Eko. (Irfan Maulana/MPI)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)