Diguyur Hujan, Awas Jalan Licin dan Tergenang

Kamis, 23 Maret 2017 - 11:11 WIB
Diguyur Hujan, Awas Jalan Licin dan Tergenang
Diguyur Hujan, Awas Jalan Licin dan Tergenang
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah jalan tergenang dan licin.Tak hanya itu, hujan juga membuat kemacetan kian parah di Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan Mampang Prapatan, dan Jalan Gatot Subroto.

Akibat hujan yang mengguyur sejak Kamis (23/3/2017) dinihari, sejumlah tempat pun tergenang, seperti di Jalan Pejaten Raya, dekat sekolah Strada, air tampak menggenang setinggi 10 cm membuat arus lalu lintas di jalan itu tersendat.

Lalu, di Jalan Warung Buncit menuju Mampang Prapatan arah Kuningan pun arus lalu lintas tampak tersendat karena di sejumlah titik di jalur itu ada genangan air setinggi 10-20 cm.

Di Jalan Raya Pasar Minggu mengarah Pancoran pun air tampak menggenang di sejumlah titik jalan tersebut setinggi 10 cm membuat arus lalu lintas padat merayap sejak dari Volvo, lampu merah Kalibata, hingga Pancoran.

Di Kemang, air tampak menggenang di beberapa titik dengan ketinggian bervariasi, dari 10-20 cm, seperti di Jalan Kemang Selatan, Jalan Kemang Selatan XII, Jalan Kemang Selatan VIII, dan Jalan Taman Kemang.

Sedang di Jalan Gatot Subroto, sejak dari kawasan Pancoran hingga kawasan SCBD, menuju Slipi arus lalu lintas tampak padat pula karena jalanan yang licin akibat guyuran hujan.
Begitu juga di Jalan Senopati dan kawasan SCBD, arus lalu lintas cukup padat karena adanya sejumlah genangan air di kawasam tersebut.

Sedang di Jalan Fatmawati menuju Panglima Polim tampak padat pula karena adanya genangan air di kawasan tersebut, seperti di dekat ITC Fatmawati, air menggenang setinggi 10-20 cm.

Sementara itu, berdasarkan laman resmi BPBD DKI Jakarta pada hari ini, tercatat kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Timur pun dilanda genangan air akibat guyuran hujan.

Di Rawa Buaya, Cengkareng, RT 09, 11, 16, RW 04 ketinggian air mencapai 20 cm dan di RT 09/02 pun air menggenang setinggi 20 cm.

Lalu di Duri Kosambi, Cengkareng, RT 06, 07, RW 06 air tampak menggenang setinggi 50 cm. Di RW 03 air pun menggenang setinggi 10-20 cm akibat hujan dan luapan kali Daan Mogot.

Sedang di Jakarta Timur, air tampak menggenangi kawasan Cakung di RT 10/05 hingga setinggi 50 cm dan di RT 16/04 ketinggian air mencapai 20 cm.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3521 seconds (0.1#10.140)