Banjir di DI Panjaitan Jaktim, Banyak Motor Mogok dan Jalan Macet Parah

Jum'at, 09 September 2022 - 20:29 WIB
loading...
Banjir di DI Panjaitan Jaktim, Banyak Motor Mogok dan Jalan Macet Parah
Hujan deras di Jakarta hari ini, Jumat (9/9/2022) mengakibatkan beberapa lokasi terendam banjir. Salah satunya di Jakarta Timur tepatnya Jalan DI Panjaitan, Cipinang Cempedak, Jatinegara. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Hujan deras di Jakarta hari ini, Jumat (9/9/2022) mengakibatkan beberapa lokasi terendam banjir . Salah satunya di Jakarta Timur tepatnya Jalan DI Panjaitan, Cipinang Cempedak, Jatinegara.

Yono (29), petugas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur mengungkapkan ketinggian banjir mencapai dengkul orang dewasa. "Ini karena hujan tidak berhenti-henti jadinya banjir di jalanan semakin tinggi," ujarnya, Jumat (9/9/2022).
Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Deras, 13 RT Terendam Banjir

Karena banjir di Jalan DI Panjaitan, banyak sepeda motor mogok hingga menyebabkan kemacetan parah. "Motor mogok di tengah jalan, jadinya lalu lintas macet tadi pas hujan. Sudah gitu mobil antre untuk menghindari banjir," katanya.

Akibat kemacetan, petugas berjibaku mengalihkan arus kendaraan bermotor ke jalur bus Transjakarta/busway di Jalan DI Panjaitan.

Genangan akibat hujan deras juga terpantau di Jalan Lingkar Luar Barat, Kembangan, Jakarta Barat. Genangan air setinggi 20 cm. Petugas gabungan dari BPBD, Damkar, Dinas Sumber Daya Air, dan PPSU DKI Jakarta langsung turun ke jalan untuk mencari penyebab terjadinya genangan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)