Anies Sebut Program OK OCE Solusi Serap Tenaga Kerja

Sabtu, 18 Maret 2017 - 16:05 WIB
Anies Sebut Program OK OCE Solusi Serap Tenaga Kerja
Anies Sebut Program OK OCE Solusi Serap Tenaga Kerja
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, program pemerintah saat ini tidak akan cukup untuk menyerap tenaga kerja. maka itu, dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno memiliki program pengentasan pengangguran.

"PPSU, pasukan orange itu salah satu program pemerintah yang menyerap tenaga kerja. Tapi tidak cukup, karena itu kami akan menyerap tenaga kerja melalui gerakan wirausaha," ujar Anies di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan, gerakan wirausaha di masyarakat dapat tumbuh berkembang mengikuti perkembangan ekonomi. Karena itulah, program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) menjadi salah satu solusi dalam menyerap tenaga kerja.

"OK OCE itu singkatan dari One Kecamatan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Jadi di setiap kecamatan akan ada satu pusat pengembangan wirausaha. Mulai dari pendampingan, pelatihan, permodalan hingga disambungkan ke pasar," jelas Anies.

Selain melalui OK OCE yang saat ini tengah berjalan, mantan Ketua Komite Etik KPK ini berharap, para ibu bisa aktif dalam kegiatan wirausaha meskipun berada di rumah.

"Untuk para ibu, insya Allah kami akan ada program wirausaha perempuan mandiri," tambah Anies.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8334 seconds (0.1#10.140)