Kapolda Metro Jaya: Perayaan Idul Adha di Jakarta Berjalan Kondusif

Jum'at, 31 Juli 2020 - 08:54 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya: Perayaan Idul Adha di Jakarta Berjalan Kondusif
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memastikan pelaksanaan perayaan Idul Adha di Ibu Kota berjalan aman. Situasi kamtibmas di wilayah Ibu Kota dalam keadaan kondusif dan aman.

"Untuk malam takbiran situasi cukup landai, kondusif. Masyarakat melaksanakan malam takbiran di beberapa masjid. Imbauan kami tak melaksanakan takbir keliling juga diikuti," ungkap Nana di Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 30 Juli 2020 malam.

Jenderal Bintang Dua itu menuturkan, jumlah personel gabungan TNI dan Polri ada sebanyak 3.327 yang diturunkan memantau pos pengamanan dan pantau."Di kota ada 28 pos pam terdiri 22 pengamanan dan pantau seperti terminal dan stasiun. Ada juga yang melaksanakan kegiatan keagamaan. Lalu ada enam pos pantau di tol ke arah Cikampek dan Banten. Ini untuk pengamanan arus balik dan mudik," terang Nana.

Sementara untuk pelaksanaan Idul Adha, ada sebanyak 2.034 lokasi pelaksanaan salat Idul Adha diantara masjid di Jadetabek. Lalu tempat penyembelihan hewan korban ada 827 tempat."Kami siapkan pengamanan. Masalah protokol kesehatan tetap kami beri imbauan ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mereka melakukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya," ujar Nana. (Baca: Kurangi Penumpukan Penumpang KRL, PPD Usulkan 27 Trayek ke BPTJ)

Bahkan, nantinya penyembelihan hewan kurban bakal diawasi polisi."Kami awasi pelaksanaan protokol kesehatan. Semua kami amankan dan kawal. Nantinya dicarikan lokasi yang bersih. Tak ada masyarakat yang berkerumun. Begitu dipotong langsung kami bagikan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)