Ratusan Pengemudi Ojol Demo di Patung Kuda, Sekitar Istana Merdeka Dikepung Kemacetan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:41 WIB
loading...
Ratusan Pengemudi Ojol Demo di Patung Kuda, Sekitar Istana Merdeka Dikepung Kemacetan
Ratusan pengemudi ojek online (ojol) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023) siang. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Ratusan pengemudi ojek online (ojol) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023) siang. Massa datang dengan membawa satu mobil komando dan spanduk bertuliskan tuntutan serta bendera.

Imbas aksi pengemudi ojol ini membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan sekitar Istana Merdeka. Di antaranya Jalan Majapahit, Jalan Suryopranoto, Jalan Ir H Juanda, Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Abdul Muis.



Aksi demo pengemudi ojol ini dikawal puluhan aparat kepolisian. Jalan menuju Istana Merdeka saat ini sudah ditutup menggunakan beton dan barikade setinggi satu meter.

Kendaraan taktis berlapis baja juga disiagakan. Sejauh ini, aksi demo masih berjalan kondusif. Belum tampak tanda-tanda terjadi kerusuhan.

Massa terus meneriakkan orasi tuntutan mereka dari atas mobil komando. Para Ojol tersebut berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek.



Ada dua poin tuntutan massa pengemudi ojol, yakni menagih janji pemerintah terkait patung hukum Ojol, dan legalkan. Atau bubarkan ojol apabila tidak dilegalkan.

"Kami menuntut janji pemerintah untuk legalitas dan payung hukum ojol. Kami dari ojol Tangerang Raya mendukung demo ini," teriak salah pengemudi ojol di atas mobil komando.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)