Sumbat Saluran Irigasi, Puluhan Ton Sampah Diangkut ke TPA Burangkeng

Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:17 WIB
loading...
Sumbat Saluran Irigasi, Puluhan Ton Sampah Diangkut ke TPA Burangkeng
Petugas membersihkan sampah di saluran irigasi di Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara. Foto/Diskominfotik Kabupaten Bekasi
A A A
JAKARTA - Pemkab Bekasi mengerahkan UPTD Pengelolaan Sampah wilayah II untuk membersihkan sampah di saluran irigasi di Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara. Pasalnya, puluhan ton sampah yang memenuhi saluran irigasi tersebut menghambat aliran air.

“Hari ini kami mengerahkan 15 unit mobil armada truk sampah dan satu unit alat berat eskavator milik Pemkab Bekasi untuk mengangkut sampah di saluran irigasi,” kata Pengawas Lapangan UPTD Wilayah II Saipul, Minggu (27/8/2023).

Saipul menyebut, sampah domestik rumah tangga paling banyak berada di saluran irigasi tersebut. Sampah itu langsung diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) Burangkeng. “Selanjutnya sampah-sampah tersebut diangkut ke lokasi TPA Burangkeng," ujarnya.



Pembersihan saluran irigasi dipastikannya akan terus berlanjut sampai seluruh sampah terangkut. “Kita lihat situasi dan kondisinya, jadi misalnya hari ini tidak selesai, kita akan terus berlanjut untuk membersihkan sampah yang ada di saluran irigasi," tuturnya.

Kepala Desa Karangsatria Zaenudin Resam mengimbau agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan. Terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Mudah-mudahan kesadaran masyarakat terus meningkat, lokasi ini menjadi bersih dan saluran air menjadi lancar," kata Zaenudin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)