Geliatkan Wisata dan Ekonomi, Kepulauan Seribu Gelar Festival Reggae

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:22 WIB
loading...
Geliatkan Wisata dan Ekonomi, Kepulauan Seribu Gelar Festival Reggae
Dalam rangkaian memperingati HUT ke – 78 RI, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan Festival Reggae. Foto: Ist
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Dalam rangkaian memperingatiHUT ke – 78 RI, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kepulauan Seribu baru-baru ini mengadakan Festival Reggae. Festival ini dimeriahkan oleh musisi reggae terbaik Indonesia, seperti Ras Muhammad, Raffi Gimbal, Mongkey Boots, Echa, Melanie, dan belasan artis lainnya.

Penonton dapat menikmati alunan musik Reggae diiringi indahnya suasana senja dan malam hari di Lapangan Sepak Bola, Pulau Pramuka

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), berbagai fasilistas pendukung serta atraksi wisata terus dikembangkan, sehingga memudahkan wisatwan untuk menikmati keindahan di setiap pulau.

Festival ini diselenggarakan untuk memulihkan kembali geliat pariwisata dan meningkatkan jumlah pengunjung ke Pulau-pulau di kepulauan seribu. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, pelaku industri pariwisata khususnya pelaku UMKM di kawasan Kepulauan Seribu

Geliatkan Wisata dan Ekonomi, Kepulauan Seribu Gelar Festival Reggae


“Jakarta tidak hanya dikelilingi gedung pencakar langit tapi juga dikelilingi pulau-pulau yang indah. Sebagai salah satu destinasi wisata yang ikonis di Jakarta, kawasan Kepulauan Seribu ini punya daya tarik tinggi bagi para wisatawan dari dalam negeri dan mancanegara," ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Sonti Pangaribuan.

Menurutnya, festival musik reggae ini menjadi acara yang menarik bagi para wisatawan, karena tingginya antusiasme para pencinta musik di masyarakat.

Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah yang masuk ke dalam administrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, secara geografis memiliki total wilayah seluas 4.745,62 km2 yang terdiri dari 8,76 km2 daratan dan terdiri lebih dari 110 pulau.

Festival ini selain sebagai bentuk dukungan agar para pelaku UMKM bisa melanjutkan bisnis, di kegiatan ini juga mengajak masyarakat, khususnya pelaku UMKM agar semakin percaya diri meraih peluang dalam mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenag dimasa depan.

“Kami ingin membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha di sekitar kawasan kepulauan seribu. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa optimis di kalangan pelaku usaha dan mendorong mereka untuk menggiatkan kembali aktivitas bisnis yang dijalankan” tutup Sonti.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)