Mengharukan, Ibu Bayi Tertukar Saling Berpelukan di Polres Bogor

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 04:49 WIB
loading...
Mengharukan, Ibu Bayi Tertukar Saling Berpelukan di Polres Bogor
Siti Mauliah dengan pasien D orang tua dari bayi yang tertukar saling berpelukan di Polres Bogor. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Momen mengharukan terjadi seusai pengumuman hasil tes DNA antara keluarga Siti Mauliah dengan pasien D di Polres Bogor. Kedua ibu dari bayi yang tertukar saling berpelukan.

Pantauan MNC Portal, Siti Mauliah yang mengenakan baju putih dan pasien D dengan baju pink tampak berpelukan erat dihadapan awak media. Keduanya pun tak kuasa menahan air mata usai hasil tes DNA dua keluarga itu diumumkan oleh kepolisian.

Momen itu pun disambut tepuk tangan bahagia oleh keluarga, polisi dan berbagai pihak lainnya yang turut hadir dalam mediasi kasus tersebut.



Sebelumnya, polisi telah menyampaikan hasil tes DNA antara bayi laki-laki Siti Mauliah dengan bayi laki-laki pasien D dinyatakan tertukar. Pengumuman tersebut sudah diterima dengan baik oleh kedua keluarga setelah melakukan mediasi di Polres Bogor.

"Tadi kami telah melakukan mediasi dan telah terjadi kesepakatan, berdasarkan hasil dari Puslabfor Bareskrim Mabes Polri, yang dimana ditemukan memang fix 99,99 persen berdasarkan data yang diberikan oleh Kapuslabfor yang diwakili oleh beliau, bahwa anak tersebut memang tertukar," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (25/8/2023).



Dalam kasus ini, tambah Rio, kedua keluarga telah menerima fakta yang terjadi bahwa bayi laki-laki keduanya dipastikan tertukar hasil tes DNA.

"Dengan kebesaran hati kedua belah pihak, maka proses setelah dibacakan oleh Puslabfor Bareskrim, kami mengucap syukur alhamdulilah atas rahmat Allah SWT masing-masing pihak bisa menerima dengan kebahagiaan yang luar biasa," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)