Putaran Kedua Pilgub DKI, Demokrat Diprediksi Netral

Senin, 27 Februari 2017 - 10:59 WIB
Putaran Kedua Pilgub DKI, Demokrat Diprediksi Netral
Putaran Kedua Pilgub DKI, Demokrat Diprediksi Netral
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat diprediksi tidak akan memberikan dukungan kepada pasangan cagub Anies-Sandi dan Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta mendatang. Pasalnya, saat bertarung diputaran pertama lalu Agus-Sylvi yang diusung Partai Demokrat mengkritik visi misi dua pasangan cagub-cawagub yang menjadi pesaingnya tersebut.

Pengamat Politik Emrus Sihombing mengatakan, hingga kini sebagai partai utama yang menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono, Partai Demokrat belum ada keputusan resmi ke mana suara mereka akan berlabuh pada putaran kedua mendatang. "Demokrat secara institusi partai saya prediksi tidak akan memberikan dukungan kepada Anies-Sandi dan Ahok-Djarot," kata Emrus kepada Sindonews, Senin (27/2/2017).

Emrus menuturkan, beberapa alasannya yakni, pada saat bersaing diputaran pertama lalu, Agus mengkritik kedua paslon lainnya. Begitu pun Sylviana Murni juga mengkritik tajam kepada Ahok terkait kekerasan verbal.

"Menurut saya, kecil kemungkinan Demokrat akan mendukung satu paslon," kata Emrus. Emrus menilai, Partai Demokrat secara partai tidak akan memberikan dukungan, namun tetap mendorong kader atau simpatisannya untuk ikut memilih dalam perhelatan lima tahun sekali itu.

Partai Demokrat tetap bertujuan untuk memberikan pendidikan politik yang benar kepada kader atau simpatisannya. "Mereka akan minta kepada kader jangan sampai golput, tetap nanti nyoblos. Tapi sekali lagi Demokrat jika secara partai kecil kemungkinan untuk dukung kedua paslon," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)